Foto Kontes Natgeo Terbaik yang Perlu Anda Ketahui

Foto kontes natgeo merupakan salah satu perlombaan yang sampai saat ini diikuti oleh ribuan peserta. Tentu saja, setiap peserta yang ada perlu memotret gambar terbaik mereka agar mendapatkan kemenangan. Nantinya, setiap foto yang diambil akan dinilai oleh para fotografer ahli serta staf dari National Geographic.

Beberapa Foto Kontes Natgeo Terbaik

Foto Kontes Natgeo Terbaik yang Perlu Anda Ketahui

Siapa yang belum mengenal National Geographic. Natgeo sendiri sudah mengadakan kontes fotografi dengan pemenang berasal dari belahan dunia. Lantas, apa saja foto yang berhasil meraih kemenangan tersebut. Di bawah ini foto-foto terbaiknya yang bisa Anda ketahui:

  • Greenlandic Winner

Foto yang satu ini diambil dari desa nelayan bernama Upernavik. Tepatnya di sebuah pulau kecil yang ada di Greenland bagian barat. Jika dilihat secara historis, maka Anda akan menemukan bangunan Greenland yang dicat dengan warna yang berbeda. Adapun perbedaan warna tersebut akan menunjukan fungsi yang berbeda pula.

Pemilik foto tersebut adalah Chu Weimin, dimana foto diambil saat ia melakukan proyek foto pribadi. Tepatnya selama kurang lebih tiga bulan. Agar juga dapat menghadirkan kehidupan di pulau tersebut dengan lebih baik.

  • In The Age of Aviation

Merupakan foto yang dimiliki oleh Jassen Torodov. Dapat dikatakan bahwa foto tersebut merupakan mimpi dari Jassen dalam mendokumentasikan gerakan yang ada di SFO. Tentu saja bukan hal yang mudah untuk mendapatkan foto dengan medan yang seperti ini. Pemilik foto bahkan mengakui bahwa ia sudah tidak bisa tidur lagi beberapa hari setelah mendapatkan foto tersebut.

  • Streets of Dhaka

Merupakan sebuah foto yang diambil ketika ada banyak orang yang berdoa di jalanan tepatnya di Dhaka, Bangladesh selama Ijtema. Adapun Bishwa Itema merupakan salah satu pertemuan antara jutaan umat Islam yang mengunjungi tempat tersebut dan pertemuan agama Islam paling utama yang mendapatkan pengamatan dalam setiap tahunnya dari masa ke masa.

Adapun jalan ini digunakan sebagai tempat doa khusus. Sementara itu, lokasinya terbilang tidak terlalu besar terlebih untuk menangani sebagian besar orang saat ini. Tidak heran apabila hal tersebut menyebabkan sebagian besar orang yang lainnya lebih memilih untuk mendatangi Tongi sebagai jalan utama Dhaka. Pada proses doa khusus ini sendiri nantinya seluruh jenis transportasi darat serta penyeberangan pejalan kaki ditutup sementara waktu.

  • Tender Eyes

Merupakan foto kontes milik dari Tamara Blazquez. Saat Anda mengamatinya maka akan terlihat Hering Griffon yang sangat cantik. Keberadaannya juga menjulang tinggi tepatnya di Taman Nasional Monfrague, Spanyol. Adapun foto yang dipotret adalah burung nasar.

Burung nasar tersebut merupakan anggota lingkungan yang cukup penting. Pasalnya, mereka juga berperan dalam menjaga daur ulang benda mati. Adapun keberadaan merupakan salah satu hewan yang agung dan mulia. Saat Anda melihatnya terbang, maka tentu saja harus mengagumi burung tersebut.

  • Dream Catcher

Merupakan foto yang dipotret dari matahari terbenam yang ada di sisi timur Oahu, Hawaii. Nantinya foto tersebut akan menjawab pertanyaan apa yang terjadi sebelum gelombang pecah. Terlebih ada banyak fotografer yang juga rela keluar di pagi untuk mendapatkan foto tersebut.

Berbeda dengan pemilik foto yang satu ini memilih waktu terbaiknya di malam hari. Keberadaan angin akan menciptakan warna yang halus. Foto ini sendiri dibuat dengan memakai lensa 100 mm. Tentu saja tidak akan mudah untuk mendapatkan foto terbaik tersebut.

Itulah beberapa foto kontes natgeo yang bisa Anda ketahui. Setiap foto tentu diperlukan keahlian dan keterampilan agar dapat menghasilkan yang terbaik. Tidak heran apabila foto tersebut berhasil menjuarai kontes yang diadakan.